Warga Kampung Talawid Bakal Miliki Masjid Lantai Dua

0
271

 

Bupati Jabes Gaghana letakkan batu dasar Masjid Jabal’Nur (Foto Komentar.ID)
Tahuna, KOMENTAR.ID
Kerinduan Warga Kampung Talawid Kecamatan Kendahe untuk memiliki Masjid yang lebih memadai akan segera terealisasi. 
Masjid itu diberi nama Masjid Jabal’Nur, dan pembangunannya telah dimulai Senin (08/02/21) setelah dilakukan peletakkan batu dasar oleh Bupati Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi  Utara Jabes Ezar Gaghana.
Ketika membawakan sambutan, Bupati Jabes Gaghana merasa bersyukur kalau warga Talawid dapat melaksanakan agenda besar yang menjadi rencana kerja dari panitia dan Jamaah yang berkerinduan membangun Masjid di Talawid.
“Doa Jamaah sekalian untuk adanya rumah ibadah yang lebih representatif akan segera terealisasi, dan tentu ini menjadi sebuah harapan dan kerinduan buat kita semua, sehingga sebagai pemerintah kami menyambut baik dengan rencana pembangunan rumah ibadah seperti ini”.ungkap Jabes.
Ia juga mengakui, semakin banyak tempat ibadah, akan semakin cepat pembentukan kualitas iman dan kualitas kehidupan, karena apabila kualitas iman masyarakat sudah terbentuk dengan baik,  dengan sendirinya kualitas kehidupan akan lebih baik dalam kebersamaan, kerukunanan dan kedamaian.
“Saya ingin menitipkan supaya jamaah kompak dan bersama-sama kiranya boleh terwujud untuk sebuah tempat ibadah sekaligus tempat sujud menyembah kehadirat Allah SWT di tempat ini”ujarnya.
Lokasi pembangunan Masjid (Foto Komentar.ID)
Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Fatan Takalamingan mengatakan, untuk fisik bangunan Masjid menggunakan  konstruksi lantai dua dengan ukuran bangunan 20 kali 20 meter. Begitupun dengan sumber dana, langsung dari bantuan masyarakat, pengusaha serta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Masjid yang baru ini nantinya akan menjadi pusat rumah ibadah kami di Talawid, sebab setelah Masjid ini rampung, semua jamaah Masjid lama akan pindah ke Masjid yang baru,”kata Fatan.
Ditemui terpisah, Camat Kendahe, Suharto Mandiri mengatakan, pembangunan Masiid baru ini berukuran lebih besar dari Masjid sebelumnya, dan merupakan keinginan warga, terkait dengan semakin bertambahnya warga jamaah.
“Pembangunan Masjid ini sudah direncanakan dari tahun-tahun sebelumya yang kebetulan saat itu saya juga camatnya, dan kebetulan saat peletakkan batu dasarnya saat ini, saya juga sebagai camat,”tutup Suharto.
Turut hadir, Asisten Pemerintahan Iklis Sombounaung , Pimpinan OPD, Staff Khusus Bupati, Kapolsek Kendahe, Danramil Kendahe, Aparat Kampung Talawid, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here