Viral Kubur di Manado Longsor, Tulang Tengkorak Terlihat Menjuntai

0
925
Tulang tengkorak manusia tampak menjuntai pascalongsor menerpa Kubur Winangun, Jumat (22/01/21). (ISTIMEWA/AUDY MANOPPO)

Manado, KOMENTAR.ID


Anomali cuaca ekstrim kembali terjadi di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/01/21). Hujan deras yang mengguyur siang hingga petang kemarin, membuat ribuan rumah terdampak banjir. 


Selain itu, juga terjadi longsor di sejumlah titik. Salah satunya di lokasi Pekuburan Winangun Manado. 


Diperoleh informasi, 15 kubur di lokasi pekuburan ini, ikut longsor. Ada tengkorak  terlihat munjuntai terbawa longsoran tanah. 


“Pas saya ambil video, terlihat ada tulang tengkorak. Ngeri. Ada juga tulang lainnya terbungkus kain jas. Tapi warnanya sudah menyatu dengan warna tanah bercampur lumpur,” ujar Audy Manoppo, Warga Kelurahan Winangun I Kecamatan Malalayang, Sabtu (23/01/21).


Dia mengatakan, kuburan di Winangun adalah kuburan lama. Kontur lokasinya berada di tebing yang menghadap ruas jalan utama Manado-Tomohon.


“Ini kuburan so cukup lama. Ada banyak kubur di sini tapi tidak semua longsor. Hanya beberapa,” ungkapnya.


Walikota Manado GS Vicky Lumentut memantau lokasi pekuburan di Kelurahan Winangun I, Sabtu (23/01/21). (ISTIMEWA/HUMAS)


Sementara, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA mengatakan saat ini tim Basarnas, BPBD serta TNI dan Polri tengah melakukan proses pembersihan di lokasi kubur.


“Ada 15 kubur yang longsor di sini, di Winangun. Tim serta petugas sedang melakukan proses pembersihan sekaligus relokasi. Masih sementara dikerjakan,” ujar Vicky Lumentut yang memantau langsung proses relokasi kubur di Winangun, Sabtu (23/01/21) siang.


Sedangkan kuburan yang terdampak longsor menurut walikota akan di relokasi ke TPU milik Pemkot Manado Kayuwatu Mapanget.



(kid/yha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here