Uji Coba Sulut United vs Tim PON Sulut Berakhir Imbang

  • Whatsapp
Laga Sulut United versus Tim PON Sulut berlangsung imbang. [IST]
Laga Sulut United versus Tim PON Sulut berlangsung imbang. [IST]

Manado, KOMENTAR.ID

Laga uji coba dua tim sepakbola kebanggaan Sulut saat ini, Sulut United dan Tim PON Sulut di Stadion Klabat, Sabtu 12 Juni 2021 berakhir imbang 1-1.

Read More

Sulut United kini dalam persiapan untuk menghadapi Kompetisi Liga 2 2021, sedangkan Tim PON Sulut akan tampil di PON XX 2021 di Papua Oktober mendatang.

Dalam uji coba yang berlangsung seru ini, kedua tim berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Pelatih Sulut United Ricky Nelson di babak pertama tampak masih melihat pola main yang ditampilkan Tim PON Sulut.

Hal itu terlihat Yudy Khoirudin dkk lebih banyak diserang oleh pemain-pemain muda usia Tim PON Sulut. Di pertengahan babak pertama Tim PON Sulut akhirnya mampu menciptakan gol melalui striker Rigel Maliki, 1-0 untuk Tim PON Sulut. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Sulut United mulai tampil lebih agresif menyerang. Beberapa peluang diperoleh Tim Sulut United. Namun, pertahanan Tim PON Sulut masih sulit untuk ditembus.

Sulut United akhirnya mampu menciptakan gol balasan di babak kedua melalui Aldair Makatindu menit ke-72. Pemain yang baru masuk di babak kedua ini mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol balasan.

Pelatih Sulut United Ricky Nelson usai laga ini mengatakan, di babak pertama ia memang masih membaca permainan Tim PON Sulut.

Namun di babak kedua ia menginstruksikan para pemainnya untuk lebih keluar menyerang hingga tim asuhannya dapat menciptakan gol balasan.

Sebaliknya pelatih Tim PON Sulut Rudy Manumpil tampaknya cukup puas dengan hasil uji coba menghadapi Sulut United ini.

Rudy Manumpil yang juga.mantan striker Persma Manado di awal tahun 1990-an ini juga menyorot fisik para pemainnya yang menurutnya terlihat menurun di babak kedua.

Tim Sulut sendiri sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi PON XX 2021 di Papua dengan berlatih di Sangihe, Tondano dan Manado. Selain itu juga Tim PON Sulut telah mengikuti Tes Fisik yang dilaksanakan KONI Sulut baru-baru ini.

Ini pertamakalinya dalam 20 tahun Sulut akan kembali tampil di cabang olahraga sepakbola di PON setelah terakhir kali tampil di PON Tahun 2000 di Jatim.

Prestasi terbaik Tim PON Sulut adalah ketika masuk semi final dan akhirnya merebut medali perunggu di PON Tahun 1996 di Jakarta.

[kid/kim]

Related posts