Surigae Mengamuk, Sangihe Porak Poranda, Puluhan Rumah Rusak

  • Whatsapp
Tower seluler di Kampung Bira Kecamatan Tabukan Tengah, roboh dihantam Badai Surigae. [DOK.KOMENTAR.ID]

Tahuna, KOMENTAR.ID

Kurang lebih dua jam mengamuk, Badai Surigae langsung memporak porandakan Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Senin pagi (19/04/21).

Read More

Informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Rivo Pudihang, laporan sementara yang masuk terdapat puluhan rumah warga rusak akibat diterjang angin dan yang lainnya tertimpah pohon tumbang.

“Kami belum bisa merinci detailnya karena laporan baru masuk, namun cukup banyak rumah rusak diterjang angin serta yang lain tertimpa pohon tumbang,”kata Rivo.

Lanjut dia, dampak Surigae juga memaksa sejumlah ruas jalan harus ditutup sementara, karena banyaknya pohon tumbang maupun dahan pohon besar yang patah menutup jalan, bahkan salah satu tower telepon seluler di kampung Bira Kecamatan Tabukan Tengah roboh.

“Ruas jalan luar kota Tahuna-Petta sempat ditutup sementara karena terhalang pohon tumbang dan langsung pembersihan,”ujar Rivo yang juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Sementara itu terjangan Surigae juga turut mengagetkan sekaligus mengkhawatirkan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Bupati Sangihe yang sedang bekerja, bahkan sebagian besar ASN terpaksa pulang untuk melihat kondisi rumah masing-masing.

“Kami sempat panik karena ada pengumuman tiba-tiba semua ASN harus turun ke lantai satu, sehingga ada ASN yang langsung pulang rumah,”ungkap salah satu staf.

Related posts