Masuk Zona Merah, Minahasa Tenggara Lockdown!

  • Whatsapp
Bupati Mitra James Sumendap. (Istimewa/Instagram)

Read More

Ratahan, KOMENTAR.ID


Pascaditetapkan sebagai salah satu daerah zona merah, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pekan depan bakal lockdown.


Hal ini disampaikan langsung Bupati Mitra James Sumendap pada rapat virtual bersama Forkompimda dan FKUB Mitra.


Dalam pernyataannya, Bupati James Sumendap menegaskan akan mengaktifkan kembali posko pintu masuk perbatasan di wilayah Mitra. 


“Pendatang yang masuk Mitra, harus memperlihatkan surat hasil pemeriksaan rapid test,” tegas Sumendap, Jumat (18/12/2020).


Begitu pula warga Mitra yang akan keluar daerah, katanya, harus memiliki surat keterangan jalan.


“Posko penjagaan diseluruh perbatasan Mitra kembali akan diaktifkan. Hal ini dikarenakan meningkatnya kasus pasien Covid-19. Untuk pendatang yang akan masuk di wilayah Mitra harus memperlihatkan surat keterangan Rapid Test,” ujarnya.


Selain itu, lanjut Bupati, aktivitas ibadah Natal akan dilakukan secara live streaming. Kemudian, fasilitas umum dan lokasi wisata akan ditutup, terkecuali pasar yang akan diatur secara bijak agar tidak terjadi kerumunan.


“Pekan depan ini mulai diberlakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelas Bupati James Sumendap


Ia pun berharap, dimasa pandemi Covid-19 ini masyarakat dapat menjaga kesehatan. Bagi yang sering bepergian keluar rumah agar terus menerapkan 3M.


“Pandemi Covid-19 kian meningkat di Mitra, diharapkan masyarakat untuk dapat menjauhi kerumunan, selalu mencuci tangan, memakai masker dan dapat menjaga jarak,” tukasnya.


(chinot)

Related posts