Indonesia Rukun, Kabupaten Kepulauan Sangihe Sudah Beri Contoh

  • Whatsapp

 

Bupati Jabes Ezar Gaghana SE,ME terima Harmony Award dari Sekjen Kementerian Agama RI, Prof. DR. H. Nizar Ali M.Ag (Foto Istimewa)

Read More

Tahuna, KOMENTAR.ID

Berbicara kerukunan umat beragama di Indonesia, Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara telah memberikan contoh terbaik di tanah air tercinta.
Pdt. Ambrosius Makasar MTh terima Harmony Award dari Sekjen Kementerian Agama Prof.DR. H. Nizar S.Ag (Foto Istimewa)
Buktinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjadi satu-satunya di Indonesia yang menerima pengahargaan Harmony Award.
Harmony Award (Foto Istimewa)
Bahkan lewat torehan prestasi Pemkab Sangihe dan FKUB,  Bupati Jabes Ezar Gaghana didampinggi Ketua TP PKK Sangihe, Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi dan Ketua FKUB Sangihe Pendeta Ambrosius Makasar, Rabu (17/02/21), menerima langsung penghargaan tersebut di Kementrian Agama RI yang diserahkan  Sekjen Kementrian Agama RI Prof DR H Nizar Ali M.Ag  Mewakili Menteri Agama RI.
Jabes ketika dihubungi menyatakan,  prestasi ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Sangihe, dan kemajemukan toleransi serta kerukunan beragama harus terus dijaga dan dipelihara, meskipun tanpa penghargaan, sebab kerukunan hidup berdampingan antar pemeluk agama itu harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Ketua TP PKK Sangihe Dra. Hermin Ririswati Gaghana Katamsi turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan (Foto Istimewa)
“Patut bersyukur kepada Tuhan, dan berbangga atas prestasi yang diraih oleh Pemkab bersama FKUB Sangihe dalam upaya menjaga toleransi umat beragama, apalagi untuk penghargaan ini Pemkab Sangihe bersama FKUB Sangihe, hanya satu-satunya di Indonesia, karena daerah lain hanya FKUB sendiri atau kabupaten/kota sendiri yang menerima tida sekaligus dua-duanya, seperti Sangihe. Sehingga dengan adanya penghargaan ini kiranya kedepan akan lebih memacu FKUB untuk terus berbuat demi mewujudkan dan mempertahankan kerukunan yang ada di Sangihe,” ungkap Jabes.
Suasana Pertemuan di Kementerian Agama RI (Foto Istimewa)
Sementara itu Ketua FKUB Sangihe Pdt Ambrosius Makasar mengatakan, penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan kinerja FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan serta kerukunan umat beragama.
“Penghargaan ini merupakan buah kerja keras semua element yang ada dalam memelihara serta memupuk kerukunan beragama yang ada di Sangihe. Dan ke depannya menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaga dan memeliharan toleransi serta kerukunan umat beragama di Sangihe,”kata Ambrosius.

Related posts