Di-back up Oknum Petinggi Partai, Cafe Ini Nekat Langgar Prokes Depan Markas Polisi

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Komplex Ruko Marina Plaza Kota Manado terbilang sangat beruntung karena memiki koneksi besar, hingga leluasa melakukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di tengah Pandemi Covid-19.

Dengan kondisi itu, THM ini nyaris tidak tersentuh penindakan petugas kepolisian ataupun penertiban sesuai aturan yang berlaku, msekipun telah sangat jelas begitu banyak kerumunan di dalam ruangan remang-remang tersebut.

Mirisnya lagi, lokasi THM yang terkesan kebal hukum itu tidak jauh dari Kantor Polresta Manado.

Meski, beberapa kali kedapatan beroperasional melewati batas waktu yang ditentukan, namun selalu mental alias lolos dari penindakan.

Hal itu tentu menjadi pertanyaan,  sebab disaat yang lain patuh dan taat dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah, tetapi dicederai oleh pelaku usaha hiburan malam.

Kasat Pol PP Kota Manado Johanis Waworuntu ditemui media ini menjelaskan, setiap operasi tim Satgab Covid 19 ada protap yang dilakukan berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Semua punya protapnya pak, tapi pasti akan ada penindakan ketika ada temuan,” terang Waworuntu.

Disisi lain,  Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) Indonesia Rahmat Himran menegaskan bahwa protokol kesehatan merupakan ujung tombak dalam rangka menekan penularan covid 19. Untuk itu kata Himran, perlu ada penegasan dari pemerintah untuk mengambil kebijakan terhadap pelanggaran aturan.

“Ini adalah momentum Bulan Suci Ramadhan, jadi perlu ada toleransi guna menjaga keharmonisan. Apalagi jika ada segelintir orang yang ingin memanfaatkan. Kalau itu benar, bisa mencoreng wibawa pemerintah. Harus diproses agar tidak muncul kesan pembiaran. Jangan biarkan aturan di obok-obok oleh segelintir orang,” tegas Himran.

Diketahui, baru-baru ini telah terjadi kasus dugaan penganiayaan di salah satu THM yang berlokasi di Kawasan Megamas.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulut Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan SH saat dikonfirmasi media ini mengatakan. “Akan ditindaklanjuti,” kunci Tarigan.

[rol/kid]

Related posts