Dampingi Wamen Perdagangan Kunker ke Manado, Jabes Lanjutkan Lobi

  • Whatsapp
Wamen Sambuaga
Wamen Perindag Jerry Sambuaga (dua dari kanan) didampingi Bupati Sangihe Jabes Gaghana (tiga dari kanan). [ISTIMEWA]

Manado, KOMENTAR.ID

Baru pekan lalu menyambangi Kantor Kementerian Perdagangan RI, Bupati Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana, lanjut bertemu sekaligus mendampingi Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI DR Jerry Sambuaga melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Manado, Kamis (25/2/2021).

Read More

Dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara, Wamen sendiri yang mengundang Bupati Jabes Ezar Gaghana untuk mendampinginya menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di sektor perdagangan melalui pemanfaatan fasilitas perhotelan dan jasa akomodasi serta pemberian layanan perbankan, bertempat di Ballroom Novotel Manado.

Kesempatan itu menurut info Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi) Pemkab Sangihe, Irianto Manimpil melalui Kasubag Komunikasi Pimpinan, Veronica Maya Budiman, turut dimanfatkan Jabes untuk terus mengawal lobi program yang sudah dilakukan ke Kementerian Perdagangan RI beberapa waktu yang lalu, termasuk penyampaian usulan revitalisasi pembangunan pasar rakyat lewat anggaran tahun 2021-2022.

“Saat mendampingi pak Wamen, pak Bupati turut menindak lanjuti lobi dan terus mengawal apa yang telah diusulkan ke Kementerian Perdagangan RI pekan lalu. Untuk itu mari kita doakan bersama agar upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe boleh berbuah manis,” kata wanita berparas cantik yang juga akrab dengan insan pers perbatasan.

Sementara itu Kepala Bapelitbang Sangihe, Feliks Gaghaube dihubungi terpisah mengatakan, pertemuan Bupati dan Wamen juga merupakan langkah strategis Pemkab Sangihe yang akan melanjutkan pembangunan pasar Naha Kecamatan Tabukan Utara, pasca turunya rekomendasi BPK RI.

“Jadi sudah turun rekomensasi BPK RI untuk kelanjutan pembangunan pasar Naha, dan sebagai tindak lanjutnya, pak Bupati langsung melakukan lobi ke Kementerian Perdagangan RI, termasuk melakukan pertemuan lanjut dengan pak Wamen di Manado,” ungkap Feliks.

Related posts