Atas Ijin CEP, CNR Masuk Bapemperda DPRD Sulut

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut akhirnya mengisi kekosongan personel di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). Setelah beberapa waktu lalu anggota fraksi Winsulangi Salindeho wafat.

Read More

Pengisian kekosongan ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut, lewat surat masuk dari Fraksi Partai Golkar.

Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) Raski Mokodompit saat diwawancarai mengaku bahwa personel fraksi yang dipercayakan menjadi anggota Bapemperda adalah Careig Naichel Runtu (CNR).

“Selain menggantikan posisi Almarhum Winsulangi di Pansus Disabilitas, Pak Careig juga mendapat kepercayaan fraksi menempati Bapemperda,” ungkap Raski.

Menurutnya, keputusan itu karena melihat kapabilitas dan kemampuan anggota DPRD dapil Minahasa Tomohon itu.

“Fraksi Golkar yakin CNR bisa menunaikan tugas dengan baik di Bapemperda,” tandas politisi dari daerah pemilihan Bolaang Mongondouw Raya (BMR) itu.

Untuk mekanisme, Fraksi Golkar sudah berkordinasi dengan pengurus DPD 1 dalam hal ini Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan.

“Dari bidang tersebut sudah menyampaikan pergantian itu. Dan sudah mendapatkan persetujuan dari ibu Ketua (Christiany Eugenia Paruntu (CEP),” ucapnya.

Mengenai kemungkinan CNR menjadi Ketua Bapemperda, itu sangat mungkin. Karena Golkar mendapat jatah pimpinan AKD, salah satunya Bapemperda.

“Sesuai tatib harus dipilih di internal Bapemperda,” tandas Raski.

Sementara itu, CNR saat diminta tanggapan mengaku bahwa sebagai petugas partai, dirinya harus menerima penugasan baru tersebut

“Saya sebagai petugas partai harus menerima,” pungkas mantan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa ini.

(Rol/kid)

Related posts