Tiga Hari Dua Anak Tewas Akibat Musibah, Camat Kalawat Ajak Warga “Baku Jaga”

0
231
Camat Kalawat Alexander Warbung (tengah) saat ikut melakukan pencarian bocah yang hanyut bersama Tim SAR. (ISTIMEWA/KOMENTAR.ID)

Minut, KOMENTAR.ID


Dalam kurun waktu tiga hari pada pekan lalu, tiga musibah terjadi di Kecamatan Kalawat Minahasa Utara yang menyebabkan dua bocah meninggal dunia. 


Timothy Bitty (8) anak laki-laki warga Kawangkoan Baru yang hanyut terbawa arus selokan, kemudian Bella Damapoli yang menjadi korban kebakaran di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat. 


Terkait hal ini, Alexander Warbung Camat Kalawat yang ditemui saat membantu proses evakuasi jenazah Timothy Bitty Minggu (24/01/21), menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa dua anak tersebut. 


“Tentunya saya dari pihak pemerintah mengucapkan rasa duka cita yang mendalam, semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” katanya.


Pemerintah Kecamatan Kalawat menurutnya akan terus membantu, dan memberikan pendampingan moril serta bantuan materil. 


Namun di satu sisi Warbung mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya saat kondisi cuaca rawan bencana. 


“Jangan lagi biarkan anak kita bermain di luar saat curah hujan yang tinggi seperti ini, dan jangan sampai lagi karena keteledoran kita mengakibatkan hilangnya nyawa orang yang kita sayangi. ini menjadi warning bagi kita semua para orang tua,” tambah Warbung.


Camat yang dikenal cukup friendly ini memuji rasa solidaritas para warga yang bahu-membahu membantu saudara sesama warga Kalawat. 


“Ini yang lebih harus kita tingkatkan, selama proses pencarian adik Timothy warga tak henti-hentinya membantu baik bantuan tenaga, serta bantuan makanan yang disediakan untuk tim pencarian”.


“Terima kasih banyak untuk warga yang telah banyak membantu, mari kita terus baku jaga, jaga keluarga di rumah dan jaga juga tetangga sekitar. Semua ini agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya.



(erl/kid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here