Tertib Pelaporan Kinerja TPID, BI Apresiasi Pemkab Mitra

0
235

Ratahan, KOMENTAR.ID-

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) belum lama ini kembali menorehkan prestasi membanggakan melalui kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Terungkap, pada kegiatan High Level Meeting (HLM) dihadiri langsung Wabup Mitra Jouke Legi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut, Andry Prasmuko dan Deputi Kepala Perwakilan BI Sulut Fernando Butarbutar.

“Pada tahun 2022 lalu, Kabupaten Mitra adalah salah satu daerah di Sulut yang tertib melaporkan laporan kinerja TPID. Dan tidak menutup kemungkinan di tahun ini pun saya mengajak daerah lain, bisa mengikuti capaian Kabupaten Mitra. pungkas Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko.

Di tempat yang sama, Wabup Legi mengapresiasi peran Bank Indonesia khususnya untuk Kabupaten Mitra.

“Kedepannya bantuan bibit direncanakan akan disalurkan BI bagi keluarga prasejahtera dan kelompok harapan mitra,” imbuhnya.

Disamping itu, lanjut Legi, capaian ini tak lepas dari peran Pak Bupati James Sumendap dan dinas terkait dalam menjaga dan mebgelola dengan baik suplay bahan kebutuhan ke Kabupaten Mitra.

“Jelang bulan Ramadan bagi umat muslim, belum ada kelangkaan bahan pokok, kami pun juga memastikan tidak ada penimbunan bahan pokok oleh para pedagang, maupun pengelola toko retail. Saya berharap dukungan instansi terkait di lingkungan Pemkab Mitra untuk terus mengawasi bahkan menjamin ketersediaan bapok bagi masyarakat di Mitra,” bebernya.

[kid]