Terkait Restribusi Sampah Kecamatan, Pinontoan Angkat Bicara

0
204
Anggota DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan. (Foto Rollysondakh)

Manado, KOMENTAR.ID


Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan angkat bicara terkait Restribusi Sampah di Tingkat Kecamatan. Menurutnya, capaian target menjadi parameter kinerja Kepala Lingkungan (Pala).

 

“Sekarang ini Pala menjadi penagih restribusi sampah. Capaian itu akan menjadi tolak ukur kinerja mereka, kalau tidak sesuai dengan target, harus ada evaluasi dari Kecamatan,” ucap Pinontoan Kamis (11/1/2021).

 

Srikandi asal Demokrat itu menambahkan, kinerja Pala selain perlu evaluasi tingkat Kecamatan, akan berpengaruh di masyarakat. Apalagi kata Pinontoan, berkaca dari hasil hearing pada Januari 2020 silam, target yang dicapai hanya berkisar 30 sampai 40 persen.

 

“Agenda hearing Januari lalu bisa dikatakan tidak capai target, dan harus mendapat perubahan signifikan di tahun 2021 ini. Saya berharap akan ada terobosan baru dari pemerintah, sehingga pihak yang bertanggungjawab bisa fokus mengawal program. Apalagi saat ini Pemkot sedang berupaya keras tangani persoalan sampah,” tandas Legislator 2 periode itu


***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here