Tampil Dominan, Pemkot Manado Dipaksa Imbang Pemkab Gorontalo

0
329

Manado, KOMENTAR.ID

Manggis Travel

Laga Friendly Match antara Pemkot Manado dan Pemkab Gorontalo yang dihelat di Stadion Klabat Manado berakhir imbang 2-2.

Pemkot Manado yang dimotori Hans Tinangon, Michael Tandirerung serta Glad ‘Marselino Ferdinan’ Taliawo dan Toar Lumy pada awal laga tampak begitu menguasai pertandingan.

Tusukan tusukan tajam dari dua wing back Demsy Rappe dan Heilen Toar begitu merepotkan kiper Sandy Kurniawan.

Alhasil Lurah Tumumpa II Aldy Kalesaran mampu menaklukan kiper Sandy. Skor berubah 1-0 untuk Manado.

Sayang, saking asiknya menyerang, Pemkot Manado terpaksa langsung kebobolan usai sang Bupati Gorontalo bernomor punggung 10 Nelson Pomalinggo mampu menaklukan kiper Manado yang kebetulan juga bermarga sama Chairul Pomalinggo.

Skor pun berakhir 1-1 saat wasit Novi Kasalang meniup peluit turun minum.

Babak kedua Manado merubah permainan dengan menarik Hans Tinangon, Michael Tandirerung dan Glad Taliawo digantikan  Toar “Rabiot” Lumy  Ronald Reigen Tiktok Sumarauw dan Frangky “Korea” Mananohas untuk menghidupkan permainan.

Perubahan taktik ini ternyata tidak dapat menghidupkan permainan malahan Manado kembali kecolongan saat pemain Gorontalo kembali mengetarkan gawang Chairul Pomalingo.

Lini tengah yg dikoordinasi Toar Lumy tampak kewalahan membendung serangan silih berganti para pejabat Pemkab Gorontalo yang terus memberikan tekanan.

Beruntung sebuah plasing dari Toar mampu dikonversi oleh Ronald Sumarauw saat akhir pertandingan mampu membuat Manado dan Gorontalo berbagi angka 2-2.

“Kami salut dengan permainan dari Pemkot Manado khususnya yang bernomor punggung 15 (Jhony Patras) yang terus menempel saya selama pertandingan” seloroh Bupati Pomalinggo sambil tertawa.

Frangky Mananohas sendiri berharap Kota Manado kembali akan melakoni laga ulangan melawan Pemkab Gorontalo.

“Tunggu kami di Limboto, secepatnya” ujar Korea penuh harap.

[kid/yha/*]