Support Program PEN Pemerintah, Bhayangkari Minahasa Panen Perdana Jagung di Desa Totolan

0
492

Minahasa, KOMENTAR.ID

Pihak Kepolisian Resor (Polres Minahasa) dan pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa memanfaatkan lahan pertanian sebagai support di masa pandemi Covid-19.

 

Areal pertanian di Desa Totolan Kecamatan Kakas Barat dikelola dengan ditanami jagung manis. Panen perdana jagung dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa dr Imelda Tommy Bambang Souissa bersama pengurus dan anggota.

Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa di lokasi panen perdana menyebutkan, pihaknya bersama dengan Bhayangkari Cabang Minahasa selang 3 bulan ini memanfaatkan lahan dengan menanam produk pertanian, termasuk jagung (manis).

 

“Kita hadir di sini melaksanakan panen raya (perdana jagung) program dari Ibu-Ibu Bhayangkari bersama Polres Minahasa dalam menunjang program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN). Mulai dari 3 bulan yang lalu kita sudah merencanakan ini,” ujar Kapolres Minahasa.

Menurutnya, ke depan akan mendorong masyarakat dan juga secara internal di jajaran polsek-polsek untuk memberdayakan lahan tidur menjadi lahan yang produktif guna membantu perekonomian masyarakat di wilayah hukum Polres Minahasa.

Program Bhayangkari Cabang Minahasa memberdayakan areal pertanian seluas 1 hektar di Desa Totolan merupakan tahap awal dengan tanaman jagung manis.

 

 

(ste/kid)