Situasi Pandemi Covid-19, Stok Beras Dolog di Sangihe Aman

0
265

 

Djoko Purnomo, Kepala Bulog Tahuna (Foto Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, pihak Dolog Tahuna menjamin stok beras dolog aman untuk lima bulan kedepan.
Kepala Bulog Tahuna, Djoko Purnomo bahkan mengatakan, stok beras dolog akan terus terkontrol keberadaannya, sebab pasokan beras sudah tidak melalui Bitung, tapi langsung dari Surabaya dan Makasar lewat kapal Tol Laut.
“Memang kita sangat terbantu dengan program Tol Laut, sebab stok beras selalu kita siap datangkan dari Surabaya dan Makasar ketika kita membutuhkannya,”kata Djoko.
Dijelaskan, stok beras yang tersedia ada dua jenis, premium dan medium, dimana yang jenis premium dipersiapkan ketika ada kebutuhan beras dari pemerintah setempat untuk bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, sedangkan yang medium merupakan stok beras untuk cadangan pemerintah, bantuan bencana alam maupun bantuan TNI POLRI.
Ditambahkan pria yang baru bulan November bertugas di Sangihe, untuk stok beras medium, Bulog juga melakukan penjualan di pasar tradisional Towoe Tahuna dengan harga maksimal Rp 9450 per kilogram, termasuk juga minyak goreng, gula dan tepung ikut dijual dalam rangka menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di pasar umum.
“Jadi kami tetap menjual beras medium maupun minyak goreng, gula dan tepung untuk menjaga kestabilan harga pasar serta antisipasi inflasi ditengah situasi Covid-19,”tutup Djoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here