Selain Donor, Ini yang Dilakukan PMI Minut untuk Memperingati Hari Donor Darah Sedunia

0
126
Sekretaris PMI Minut, Melkie Mewengkang, sedang memeriksa kesehatan salah satu pendonor.

Minut, KOMENTAR.ID

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memperingati hari donor darah sedunia, Rabu (19/6/2024). Dengan mengusung tema “20 Tahun Memberi: Terima Kasih Para Pendonor Darah!”, kegiatan diisi dengan donor darah serta penyerahan sertifikat berupa piagam penghargaan.

Salah seorang pendonor menerima sertifikat dari PMI Minut yang diserahkan oleh Sekretaris, Melkie Mewengkang.

“Ini (Penyerahan Piagam) merupakan agenda rutin yang kita buat yakni setahun sekali tepat di momen Hari Donor Darah sedunia,” kata Ketua PMI Kabupaten Minut, Kristi K Lotulong-Arina, SE, MM, melalui Sekretaris, Melkie Mewengkang.

Ditambahkannya lagi, piagam diberikan kepada mereka yang telah mencapai 4 kategori yakni 25, 50, 75 serta 100 kali mendonorkan darahnya.

“Ini (Piagam) merupakan apresiasi kami kepada para pendonor yang dengan sukarela memberikan darah mereka kepada orang-orang yang bisa saja tidak pernah mereka kenal atau ketahui,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah, dr Harold Sepang, menambahkan, lewat kegiatan ini, ia berharap boleh terus memotivasi semua orang untuk saling peduli serta membantu dalam hal berbagi darah.

“Apalagi, masih banyak saudara-saudara kita yang butuh darah. Itulah sebabnya kita berharap kegiatan ini boleh memberi dampak positif, karena setetes darah kita sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” kuncinya.

Sekadar diketahui, kegiatan dipusatkan di Pendopo, Kantor Bupati Minut.

[ein/kid]