Rumah di Maumbi Terbakar, Bocah 6 Tahun Tewas dalam Kamar Tidur

0
257
Rumah yang terbakar di Maumbi Minahasa Utara Minggu (24/01/21) pagi. (ERLANGGA ALIEF/KOMENTAR.ID)

Minut, KOMENTAR.ID


Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api yang melahap habis rumah Keluarga Paulus-Damopolii di Maumbi Kecamatan Kalawat, Minggu (24/01/21) pagi tadi.


Sejak damkar tiba di lokasi, setidaknya membutuhkan waktu 30 menit bagi petugas untuk bisa memadamkan kobaran api yang melahap rumah kayu tersebut.


Kebakaran yang terjadi turut memakan korban jiwa. Informasi diperoleh, Bella Damopolii (6) yang saat kejadian sedang tertidur di kamarnya, tak dapat diselamatkan.


Kapolsek Airmadidi AKP Mardy Tumanduk yang langsung bergerak ke lokasi menuturkan, awalnya rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha rumah makan tersebut, sedang menyiapkan pesanan makanan. 


Namun karena token listrik di rumah tersebut habis, Roni Damapoli pemilik rumah sekaligus opa dari korban, langsung menyalakan lilin dan kemudian pergi untuk membeli token listrik. 


“Namun ternyata opanya korban ini lupa untuk mematikan lilin yang ada di kamar korban. Dan saat dia balik ke rumah api sudah menyala,” ujar Tumanduk.


Melihat api yang sudah menyala, Roni langsung bergerak menyelamatkan harta benda serta makanan-makanan pesanan tadi. Namun dia lupa kalau korban masih tertidur di kamar. 


“Saat api sudah membesar terdengar teriakan minta tolong dari korban, akhirnya Roni langsung masuk ke dalam mencoba menyelamatkan cucunya, namun api sudah terlalu besar. Akibat dari itu Roni juga menderita luka bakar dan Bella tak bisa terselamatkan,” tuturnya.


Selanjutnya kepolisian langsung memasang police line di rumah tersebut, dan langsung mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke rumah sakit.


“Namun keluarga sudah menyatakan tak perlu dilakukan tes forensik, karena sudah jelas penyebab kematiannya,” tukas Kapolsek Airmadidi AKP Mardy Tumanduk. 



(erl/kid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here