Rillya : Tahun Ini Stok Obat Untuk 17 Puskesmas di Sangihe Aman

0
313

 

Rillya Tasin, Kepala Seksi Kefarmasian, Alkes dan PKRT Dinkes Sangihe

Tahuna,KOMENTAR.ID
Mengantisipasi kebutuhan obat-obatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara sepanjang tahun 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sangihe langsung menyiapkan stok obat di gudang penyimpanan obat kantor Dinkes Sangihe.
Bahkan menurut Kepala Seksi Kefarmasian Alkes dan PKRT Dinkes Sangihe, Rillya Tasin, stok obat yang tersimpan saat ini mencapai 95 persen, yakni 82 persen berasal dari pengadaan tahun 2020 dan sisanya merupakan sisa stok tahun sebelumnya.
“Kalau stok obat untuk tahun 2021 aman tersedia yang disimpan pada gudang obat kantor Dinkes Sangihe, apalagi tahun ini kami juga masih akan melakukan pengadaan obat untuk jatah tahun 2021. Jadi jangan khawatir soal ketersediaan obat sepanjang tahun ini,”kata Rilliya di ruang kerjanya, Kamis (07/01/21).
Lanjut dikatakan wanita yang konsisten menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin  berolahraga zumba, pihaknya dalam waktu dekat juga akan langsung turun lapangan melakukan distribusi obat-obatan yang diperuntukkan bagi 17 Puskesmas yang tersebar di daratan Sangihe maupun Puskesmas di pulau-pulau.
“Stok obat-obatan akan segera kami salurkan ke 17 Puskesmas di Sangihe, sekaligus memastikan selang tahun 2021 ini semua puskesmas sudah memiliki stok obatnya masing-masing ketika dibutuhkan masyarakat,”ungkap Rillya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here