PLN Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan melalui Komik Si Lintar

0
244

Kegiatan edukasi keselamatan ketenagalistrikan untuj segmena anak-anak. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID
PLN menggelar Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan, Gerakan Menggunakan Masker di Masa Pandemi Covid-19, Kamis (26/11, 2020).  Edukasi diarahkan kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan bijak. 
Kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia.  Sehingga pengetahuannya harus ditanamkan sejak dini. Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainnya. 
Anak-anak belajar bersama dengan cara yang menyenangkan melalui games edukatif, penayangan film. Edukasi kali ini sedikit berbeda, setelah PLN me-launching komik Si Lintar di Suluttenggo. Komik dengan 3 edisi. Komik Si Lintar dengan inisiator langsung dari Leo Basuki, GM PLN UIW Suluttenggo yang didampingi istri tercinta, Ketua Persatuan Ibu Karyawan/Karyawati, Fransiska Gerry. Komik ini merupakan sebuah karya edukatif bagi anak-anak di seluruh Indonesia dan Sulawesi Utara pada khususnya. 
Melalui media komik ini menyedia informasi edukasi kelistrikan dengan cepat. Mudah ditangkap oleh anak-anak dengan bahasa yang sederhana. Kemudian dilengkapi masing-masing cerita QRCode video link dengan Youtube Channel.  Sehingga anak-anak ikut terlibat bernyanyi, menari bersama, juga ada games. 
Edisi kali ini adalah Si Lintar Jalan-Jalan di Manado dengan situasi new normal.  Selain itu penyampaian pesan melalui game menjadi bagian penting agar anak-anak mudah memahami materi yang PLN berikan. Bermain sambil belajar sehingga anak-anak tidak bosan dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pengingat orang tua di rumah akan berbagai informasi ketenagalistrikan khususnya bahaya listrik yang bisa terjadi. 
“Selamat bermain dan belajar bagi anak anak kami semua. Jadilah anak Lintar masa kini yang terus lincah dan pintar. Di akhir kata kami menyampaikan terimakasih bagi seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” imbuh Basuki. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here