Terpilih Aklamasi, Lilly Walandha Pimpin Cabor Muaythai Manado

  • Whatsapp
Lily Walandha menerima pataka usai terpilih menjadi Ketua Pengcab Muaythai Kota Manado. [IST]

Manado, KOMENTAR.ID

Lily Walandha terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang Muaythai Indonesia (MI) Kota Manado secara aklamasi melalui Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung di Sekretariat KONI Manado di Youth Centre  Kawasan Mega Mas Manado, Kamis (02/09-2021).

Arthur Rahasia yang telah habis masa kepengurusan kini diganti Lily Walandha, SE MBA periode 2021-2025.

Lily Walandha yang juga Anggota DPRD Kota Manado ini menjadi Ketua Umum Muaythai Indonesia Kota Manado setelah dipilih secara aklamasi, oleh 10 klub yang aktif menjalankan pembinaan atlet.

“Ini satu kesempatan saya untuk melakukan pembinaan atlet melalui cabor muaythai,” ungkap Lily usai pelaksanaan Muskot.

“Satu tekad saya para atlet muaythai bisa meraih medali sebanyak-banyaknya di PON XX yang dilaksanakan di Papua,” sambungnya.

Dalam Muskot dihadiri Sekretaris Umum Muaythai Indonesia Sulut Deckie Rais dan Kabid Bina Prestasi (Binpres) Hendra Massie. Selain itu, unsur KONI Kota Manado diwakili Sekretaris Umum Hanny Kandou dan Ketua Bidang Organisasi, Jeffry Talumepa.

Deckie Rais mengharapkan muaythai Manado harus lebih baik lagi, meski periode sebelumnya berjalan sudah baik.

“Saat ini ada 7 atlet Manado mendominasi di PON, 4 putri dan 3 putra. Kans medali pun terbuka lebar atas nama Angelina Runtukahu yang turun 2 nomor PON kategori Fighter dan Waikru. Ini satu kebanggaan tersendiri bagi Pengcab Muaythai Manado,” ujar Rais.

Selain unsur Pengprov Muaythai Sulut, kehadiran perwakilan KONI Kota Manado juga diwakili Ketua Organisasi Jeffry Talumepa dan Jimmy Wangka bidang Sekretariat.

“Bagi kami, muskot yang dilaksanakan cabor salah satu langkah dalam mendukung Koni soal penertiban administrasi. Ini baik untuk kemajuan organisasi juga,” ujar Talumepa.

[kim/kid]

Related posts