Tak Henti, Kapolsek Kombi Terus Ingatkan Warga Patuhi Prokes Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

 

Minahasa, KOMENTAR.ID

Read More

Upaya jajaran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus ditindaklanjuti seluruh kepolisian sektor (polsek) di wilayah hukumnya.

Selain Operasi Yustisi yang terus mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Polsek Kombi juga melaksanakan Operasi Pekat Samrat 2021, Kamis (29/07/2021) yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai.

Kapolsek Kombi Iptu Jonly Polii mengatakan dalam Operasi Operasi Yustisi, pihaknya tak henti-henti memberikan edukasi dan pemahaman serta penegakan penaatan prokes dalam rangka penerapan disiplin dan kepatuhan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan yang kami laksanakan di Desa Kombi bertujuan guna mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Kombi. Adapun sasaran operasi yaitu masyarakat yang beraktivitas tidak menggunakan masker,” tukasnya.

Kapolsek melanjutkan dalam pelaksanaan Operasi Pekat, pihaknya terus menyampaikan pesan kamtibmas demi menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat. Untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, personel yang bertugas meminta kepada pemilik warung supaya tidak menjual minuman keras.

“Dalam menyampaikan imbauan penaatan prokes, kami kedepankan pendekatan humanis, santun namun tegas. Terpenting mematuhi 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air mengalir dengan mengunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas. Supaya virus corona tidak menyebar ataupun menjadi kluster baru dalam penyebaran Covid-19,” kunci Kapolsek Polii.

(sted/kid)

Related posts