PON PAPUA: Pukul Petinju Jabar, Farrand Papendang Tambah Medali Emas untuk Sulut

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Farrand ‘Buyung’ Papendang menambah jumlah medali Emas Sulut di PON XX 2021 setelah ia menang angka atas petinju Jabar Alvino Nanlohy di Kelas 64 kg putra.

Read More

Pada laga seru yang dilangsungkan di GOR Cenderawasih Jayapura, Rabu 13 Oktober 2021 malam ini, Farrand Papendang yang juga masuk Tim Pelatbas persiapan SEA Games langsung mengambil inisiatif menyerang.

Lawannya menyadari sepenuhnya ketangguhan Farrand dengan tipikal fighter sehingga ia lebih banyak menunggu diserang dan melancarkan serangan balik.

Namun Farrand mampu mendobrak pertahanan Alvino dan mencetak angka demi angka sejak ronde pertama.

Di ronde kedua tipikal menyerang terus dipertahankan Farrand dan Alvino dibuat bertahan. Namun, sesekali Alvino mencoba merangsek untuk membongkar pertahanan Farrand.

Iapun melepaskan pukulan-pukulan strigth dan hook untuk membongkar pertahanan Farrand. Farrand yang biasa disapa Buyung ini meladeni serangan Alvino dan kedua petinju saling adu pukul.

Namun, ronde kedua juga tampaknya masih tetap milik Farrand yang unggul agresivitas menyerang atas lawannya.

Di ronde ketiga Farrand tetap mempertahankan ritme pertarungannya untuk menjaga keunggulan. Menyadari ia tertinggal dalam pengumpulan angka Alvino mencoba untuk lebih agresif, namun usahanya tidak banyak memberikan angka untuknya.

Keputusan para juri usai tiga ronde selesai dipertarungkan, Farrand Papendang yang berada di sudut merah dinyatakan sebagai pemenang dan meraih medali Emas.

Dengan dua medali Emas dari Tinju ini, Sulut telah mengumpulkan 4 Medali Emas, dengan 2 sebelumnya diraih dari Muaythai.

Satu petinju Sulut masih akan tampil yaitu Toar Sompotan di Kelas 81 kg dan memberi peluang bagi Sulut untuk kembali menambah jumlah medali Emas di PON XX 2021.

[kim/kim]

Related posts