Polsek Langowan Barat Operasi Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Polres Minahasa saat ini ‘on the track’ mengawal penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV sesuai Surat Edaran Bupati Minahasa per Senin (26/07/2021).

Read More

Menindaklanjuti arahan dan penegasan Kapolres Tommy Bambang Souissa SIK agar giat dan rutin menggelar operasi, Polsek Langowan di bawah komando Kapolsek Iptu Tasman melaksanakan Operasi Yustisi, Kamis (29/07/2021) yang dimulai sekitar pukul 10.30 Wita.

Menurut Kapolsek, giat operasi termasuk Patroli Cipta Kondisi (Cipkon), kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan juga Pekat Samrat tujuannya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Langowan Barat.

“Dalam menjalankan tugas, kami mengimbau masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran Covid 19. Taat protokol kesehatan (prokes) dalam rangka penerapan disiplin dan kepatuhan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapolsek.

Dia menyebut, sasaran Operasi Yustisi yakni masyarakat yang beraktivitas, berkumpul dan berkerumun tidak menggunakan masker. Selain memberikan edukasi dan pemahaman, operasi mengedepankan pendekatan humanis, santun namun tegas.

“Patuhi prokes dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tujuannya, supaya bisa mencegah menyebarnya virus corona ataupun menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” ungkap Iptu Tasman Mandak.

Sejauh ini kata dia, warga mulai mengerti dan memahami pentingnya menaati protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat adalah faktor penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Langowan Barat,” kuncinya.
(ste/kid)

Related posts