Kapolsek Charles Lumanauw Turunkan Tim Patroli Cipkon dan Operasi Yustiti di Wilayah Remboken

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Jajaran di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Minahasa bergeliat tindakanjut perintah dan arahan Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Read More

Semenjak menjabat orang nomor 1 di Polres Minahasa, AKBP Tommy Bambang menegaskan seluruh satuan baik di mapolres dan kesatuan di wilayah yakni kepolisian sektor (polsek) harus bergerak dengan Operasi Yustisi dan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) termasuk Pekat Samrat 2021.

“Kesatuan dan polsek giat menggelar operasi untuk menekan dan menahan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa yang mengalami kenaikan signifikan, terutama di bulan Juli ini,” tegas Kapolres Minahasa.

 

 

Merespon arahan tersebut, Polsek Remboken di bawah komando Kapolsek Iptu Charles Lumanauw menugaskan personel menggelar Operasi Yustisi dan Patroli Cipkon di Desa Talikuran dan Desa Sendangan, Kamis (29/07/2021) mulai pukul 11.00 Wita sampai selesai.

Kanit Binmas Iptu M Siwu bersama anggota Aipda S Kalangi, Aipda I Mahmud, Aipda A Suratinojo, Bripka R Ligouw dan Bripka B Roboth turun lokasi tempat berkerumun warga yakni Pasar Rakyat Remboken juga perkampungan dan permukiman penduduk.

Menurut Kapolsek Lumanauw, Patroli Cipkon serta Operasi Yustiti mengimbau warga mematuhi penegakan penaatan protokol kesehatan dalam rangka penerapan disiplin dan kepatuhan guna mencegah penyebaran Covid -19.

 

 

Dalam pelaksanaan operasi, tim yang turun tetap mengedepankan pendekatan humanis, sopan dan santun namun tegas. “Aktivitas warga saat berbelanja menjadi sasaran dalam operasi ini. Kami terus mengimbau dan mengedukasi warga agar taat prokes di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek.

Menurutnya sesuai Surat Edaran Bupati Minahasa, sejak Senin (26/07/2021) kegiatan suka atau pesta tidak diperbolehkan.

“Makanya perlu edukasi dan memberi pemahaman agar warga mengerti terkait kebijakan pemerintah. Ini demi kita untuk kita semua,” tukasnya.

Sejumlah tempat seperti rumah makan, tempat wisata, kolam renang yang tidak patuhi jam operasional dengan kapasitas sesuai ketentuan, diberikan imbauan termasuk teguran. Apalagi masyarakat yang berkumpul tidak menggunakan masker.

“Kami juga menyampaikan imbauan untuk sama-sama menjaga menjaga situasi kamtibmas supaya kondusif dan terjaga. Prokes dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi moblitas wajib dipatuhi masyarakat,” tegas Iptu Lumanauw.

Ini lanjutnya, demi mencegah penularan virus corona dan tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran covid-19.

“Kita patut beryukur, dengan pendekatan secara humanis, santun namun tegas warga dapat mengerti dan waspada dengan penyebaran Covid-19,” kunci Kapolsek Remboken.

(ste/kid)

Related posts