HUT TNI ke 76 Tahun, Wabup Talaud Apresiasi TNI Wilayah Perbatasan

  • Whatsapp
Wabup Talaud mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka HUT TNI di Kabupaten Talaud. [ISTIMEWA/HUMAS SETDA TALAUD]

Talaud, KOMENTAR.ID

Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga mengapresiasi sepakterjang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal ini diutarakan Parapaga di sela kegiatan HUT ke-76 tingkat Kabupaten Talaud, Selasa (05/10/2021).

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Talaud serta Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI Republik Indonesia lebih kusus TNI Kepulauan Talaud yang ada di wilayah perbatasan NKRI paling utara,” ujar Parapaga.

Momentum HUT TNI ini menurut dia sarat sejarah bagi prajurit Tri Matra sebagai eksistensi TNI dalam menjaga kesatuan negara maupun tugas dan tanggung jawab lainnya.

“TNI telah betul betul menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan secara khusus Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina atau wilayah paling utara Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara viritual dari Jakarta. Sedangkan di Talaud dipimpin langsung Dandim 1312 Letkol Czi Irwan Guptarochman N ST MM dan Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto bersama unsur unsur Forkopimda Kabupaten Talaud.

[ndo/kid]

Related posts