Hebat! Manado Hattrick Sabet Penghargaan Kota Layak Anak

Home » Hebat! Manado Hattrick Sabet Penghargaan Kota Layak Anak

Manado, KOMENTAR.ID

Kota Manado kembali menyabet penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ini adalah penghargaan ketiga yang diraih Pemkot Manado secara berturut-turut sejak tahun 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado, Esther TJ Mamangkey SE MM mengatakan, penghargaan bisa diraih berkat kerja keras dari semua pihak.

“Semua bekerja. Kami juga banyak mendapat arahan dari pimpinan. Pak walikota dan pak wakil walikota sangat mensupport,” tutur Mamangkey kepada wartawan via ponsel, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan, perlindungan terhadap anak menjadi kewajiban dan tanggung jawab pemerintah daerah. Namun peran orang tua adalah yang utama.

“Melindungi anak adalah kewajiban orang tua serta juga menjadi tugas dan tanggung jawab semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah,” beber kadis low profile ini.

Capaian ini sendiri menjadi bukti kepedulian Pemkot Manado yang dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wawali dr Richard Sualang, sangat besar terhadap tumbuh kembang anak-anak.

“Penghargaan KLA untuk Kota Manado sebenarnya sudah diserahkan beberapa waktu lalu secara virtual. Namun piala fisiknya baru diambil di Jakarta dan sudah diserahkan ke pak wali, Selasa kemarin dulu,” tukas Esther Mamangkey.

[kid/yha]


Leave a Reply

Your email address will not be published.