“Gercep”, Jalan Ratahan-Langowan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

  • Whatsapp

Ratahan, KOMENTAR.ID

Langkah antisipasi pascabencana banjir bandang yang meluluhlantakan sebagian Wilayah Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Senin kemarin, disikapi dengan gerak cepat (gercep) Pemkab Mitra melalui dinas PUPR.

Read More

Terbukti, ruas jalan penghubung jembatan besi Abuang Ratahan-Langowan yang sempat terputus, kini sudah bisa dilalui kendaraan.

“Puji Tuhan, jalan Ratahan-Langowan sudah bisa dilalui kendaraan. Pemerintah bertindak cepat mengatasi hal ini,” ungkap Noldy Pangkerego warga Ratahan, Selasa (21/09/2021) pagi saat ditemui di lokasi bencana.

Setelah akses jalan penghubung sudah bisa kembali dilalui, saat ini Pemkab Mitra fokus untuk pencarian korban yang hanyut terbawa arus banjir bandang.

Bupati Mitra James Sumendap dalam pernyataannya di sela pemantauan banjir kemarin mengatakan, pihaknya memerioritaskan terkait pembukaan akses jalan untuk transportasi karena terputus oleh banjir dan pencarian korban hanyut.

“Prioritas kami membuka akses jalan dan mencari korban yang diduga hilang terseret arus sungai, seluruh kekuatan akan kita kerahkan,” ungkap Bupati James Sumendap.

[key/kim]

Related posts