Galatia Karamoy Utusan Minahasa di Ajang Final Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2021 Sulut

  • Whatsapp

Minahasa, KOMENTAR.ID

Siapa yang akan terpilih menjadi juara ajang Putra Putri Kebudayaan Nusantara Sulut 2021 akan terungkap malam nanti.

Para finalis yang menjadi utusan daerah akan unjuk kebolehan mencari simpati aklukan tim juri pada malam Grand Final yang akan berlangsung di Aula Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

Utusan atau wakil kategori putri dari Minahasa, Galatia Chatarina Karamoy mengaku siap memberi yang terbaik bagi daerah di event yang digagas Onepoint Managemen kerja sama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah menjaga dan melindungi serta memberi sehat dan kuat selama mempersiapkan diri. Menjadi kebanggaan bagi saya, pemerintah, masyarakat Minahasa, keluarga serta pihak yang ikut mendukung jika mampu mempersembahkan yang terbaik,” ujar putri tercinta pasangan Hence Karamoy dan Reinny Kapoyos ini.

Galatia bercerita selama proses audisi yang diselenggarakan serentak di seluruh Ibu Kota provinsi dan kota besar lainnya di Indonesia, ternyata mendapat respon yang baik dilihat dari jumlah peserta.

Sementara itu dukungan mengalir dari Pemkab Minahasa melalui bupati dan wakip bupati. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Teddy Sumual MAP memberikan motivasi dan arahan serta dukungan untuk Galatia agar dapat memnerikan yang terbaik.

“Kami mendukung Galatia Karamoy utusan Kabupaten Minahasa sebagai finalis dalam pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Sulawesi Utara tahun 2021. Memajukan budaya daerah adalah kewajiban kita semua, tetap semangat dan Tuhan memberkati,” ujar Kadis Sumual.

Hukum Tua Desa Touliang Oki Jeane Pakasi SPd mengaku bangga putri desanya dapat ikut berbagai kompetisi terutama sebagai finalis PPKN 2021.

“Maju terus Galatia Karamoy, kami bangga dan mendukungmu,” support Jeane Pakasi.

Tak hanya itu, dukungan pun datang dari Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dan Kasubag Humas Iptu Robin Langi.

Juga dari Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM). “Maju terus, semangat dan kami dukung menjadi yang terbaik, “ujar Jeffry Uno Ketua AWAM.

Dukungan Galatia Chatarina Karamoy melalui instagram cukup signifikan pada posisi teratas. Pun dari papa Hence Karamoy dan mama Reinny Kapoyos serta adik-adik Galilea Karamoy dan Getsemani Karamoy.

Hasil dari PPKN 2021 akan menjadi delegasi Sulut ke ajang PPKN Tingkat Nasional, dan akan bersaing dengan seluruh finalis utusan provinsi se-Nusantara.

‘’Ayo warga Minahasa dukunganlah saya melalui doa dan via Instagram ya. Bantu like komen dan share foto saya sebagai Finalis Putra Putri Kebudayaan Sulawesi Utara 2021,” pinta Galatis Chatarina Karamoy.

Caranya, yaitu: 1. Follow akun @officialppknsulut, 2. like komen dan share foto finalis Galatia C. Karamoy.

(ste/kid)

Related posts