Fokus Hadapi PON XX 2021, Porprov Sulut Ditunda 2022

  • Whatsapp

Manado, KOMENTAR.ID

Sulawesi Utara akan fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Oktober ini di Papua. Oleh karena itu, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut yang direncanakan berlangsung di Bolaang Mongondow (Bolmong) Desember 2021 ditunda ke Tahun 2022.

Read More

Penundaan waktu pelaksanaan Porprov Sulut ini dikatakan oleh Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven OE Kandouw yang juga Wagub Sulut melalui Kepala Bidang Organisasi KONI Sulut DR Yan Lengkong MKes AIFO saat membawakan sambutan di acara pembukaan Musprov POBSI Sulut di Hotel Gran Whiz Manado, Selasa 31 Agustus 2021.

“Oleh karena tahun 2021 ini ada PON yang akan berlangsung bulan Oktober ini di Papua, maka untuk Porprov Sulut yang direncanakan berlangsung Desember akhir tahun ini ditunda ke 2022,” kata DR Yan Lengkong.

Untuk itu, ditambahkannya, seluruh pengurus cabang olahraga diharapkan untuk fokus menghadapi PON. Apalagi Sulut mentargetkan untuk memperbaiki prestasi menjadi lebih baik dari yang diraih di PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Kadispora Sulut Drs Marsel Sendoh MSi menyambut baik keputusan KONI Sulut menunda Porprov ke 2022.

“Ini sudah menjadi keputusan KONI Sulut dan tentunya harus didukung. Mari kita fokus dan mendukung perjuangan atlet-atlet kita kita di PON 2021 ini di Papua,” kata Kadispora Sulut.

[kim/kid]

Related posts