First Lady Kota Tomohon Terima Bantuan Bank Sampah PT PLN Persero UPDK Minahasa

  • Whatsapp

Tomohon, KOMENTAR.ID

First Lady Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri penyerahan CSR PT PLN (Persero) UPDK Minahasa di Kantor Unit Layanan Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong di Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (11/10/2021).

Read More

Bantuan CSR berupa Bank Sampah Terpadu ULPLTP Lahendong bagi PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow dan Pengembangan Usaha UKM Kripik Pisang Goroho Kelurahan Pangolombian.

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan drg Jeand’arc mengatakan penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) tentu merupakan kegiatan penting dari tanggung jawab sosial perusahan kepada masyarakat Kota Tomohon.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyambut baik dan berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada pihak PT PLN (Persero) yang telah berhasil merampungkan bank sampah terpadu untuk diserahkan kepada PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan,” kutip Ketua TP-PKK Kota Tomohon ini.

Bank Sampah, kata dia, merupakan salah satu program dari Tim Penggerak PKK Kota Tomohon untuk memroses pengelolaan sampah, memang membutuhkan perhatian dari seluruh komponen masyarakat, agar supaya kelangsungan ekosistem lingkungan yang bersih sehat dan hijau akan senantiasa dinikmati.

“Kami berharap kiranya bantuan dan perhatian yang telah diberikan oleh PT PLN (Persero) bersama Pemerintah Kota Tomohon, nantinya akan sangat membantu pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan,” ujar walikota.

Setelah itu, Ketua TP-PKK Kota Tomohon menerima Bank Sampah Terpadu ULPLTP Lahendong bagi PPA Filadelfia Kelurahan Tondangow dan Pengembangan Usaha UKM Kripik Pisang Goroho Kelurahan Pangolombian yang diserahkan oleh Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur.

Selanjutnya rombongan berkunjung ke Lokasi Bank Sampah Terpadu di ULPLTP Lahendong dan berikutnya ke Lokasi Pembangunan Gereja Pentakosta Bukit Zaitun Kelurahan Tondangow yang merupakan kegiatan pemanfaatan Fly Ash Batubara PLTU Amurang.

Hadir dalam kegiatan ini Manajer ULPLTP Lahendong Muh Aminudin Wahid, Gembala GGP Filadelfia Tondangow Pdt Neivi Mantak-Rompis, Koordinator PPA Filadelfia Tondangow Yiswi Wawo, Asisten Administrasi Umum Pemkot Tomohon Drs ODS Mandagi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon John Kapoh SS MSi, Camat Tomohon Selatan Selfie Femmy Datu, Lurah Tondangow Sweetly Posumah dan Lurah Pangolombian Jouce Sarese.

 

(ste/kid)

Related posts