Ditahan Imbang PSBS Biak 1-1, Sulut United Soroti Wasit

Home » Ditahan Imbang PSBS Biak 1-1, Sulut United Soroti Wasit

Manado, KOMENTAR.ID

Sulut United kembali hanya memetik 1 angka dalam lanjutan Liga 2 Grup D setelah bermain imbang 1-1 dengan PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (20/10/2021).

Dengan hasil ini Sulut United masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan 6 angka, tertinggal 3 angka dari Kalteng Putra yang masih memimpin. Pada laga akhir, Sulut United akan menantang Kalteng Putra.

Menghadapi PSBS Biak, Sulut United membuka harapan untuk memetik tiga poin. Yudy Khoirudin mampu mencetak gol cepat menit ketiga, 1-0 untuk Sulut United.

Namun sayang keunggulan ini tak dapat dipertahankan. Menit ke-79 PSBS Biak mendapat pinalti yang dimanfaatkan dengan baik oleh Yohanis Kandaimu, kedudukan menjadi 1-1.

Keputusan wasit Juandy dari Jakarta yang memberikan pinalti kepada PSBS Biak karena menganggap pemain Sulut United hand ball disoroti Sulut United.

“Soal pinalti memang sulit yah. Memang terlihat ada handsball. Tapi kami kami banyak dirugikan dengan keputusan wasit. Seperti pemain tidak off side dinyatakan off side. Kami harap wasit lebih netral dalam mengambil keputusan. Namun begitu, kami siap untuk menghadapi laga terakhir di grup D menghadapi Kalteng Putra,” kata pelatih Sulut United Ricky Nelson.

Hal yang sama dikatakan Yudy Khoirudin, pemain Sulut United yang merasa kecewa dengan keputusan wasit memberikan pinalti kepada PSBS.

[kid/kim]


Leave a Reply

Your email address will not be published.