Dapat Dukungan Richard Sualang, Rio Dondokambey Kian Berpeluang Nakhodai KONI Manado

  • Whatsapp
Richard Sualang dan Rio Dondokambey. [JANDRY KANDORES - KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR.ID

Dukungan bagi Rio Dondokambey, putra Sulung Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk memimpin KONI Kota Manado, terus mengalir.

Read More

Kali ini dukungan diberikan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang dalam kapasitas sebagai Ketua Pengurus Kota Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Manado.

“Kami mendukung Rio Dondokambey untuk terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Manado. Di tangannya, saya yakin prestasi olahraga Manado akan lebih baik dan mempertahankan Juara Umum di Porprov,” kata dr Richard Sualang melalui Sekretaris Umum Perbasi Manado Iswan Buka di Manado, Jumat (23/07/2021).

Dukungan dari Perbasi Manado semakin menambah besar jumlah dukungan dari pimpinan cabang olahraga anggota KONI Manado bagi Rio Dondokambey untuk dipilih sebagai Ketua Umum KONI Manado.

Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Manado sendiri sedianya dihelar Sabtu (24/07/2021) esok.

“Kabarnya sudah 20 cabor memberikan dukungan bagi Rio Dondokambey. Ini memberikan peluang baginya untuk terpilih secara aklamasi,” tambah Sekum Perbasi Manado.

Sebelumnya, Ketua PASI Manado Robby Lumi dan Ketua Forki Manado Erlano Silangen juga sudah menyatakan dukungan bagi Rio Dondokambey untuk dipilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Manado lewat Musorkot ini.

Rio Dondokambey sendiri saat ini juga memimpin olahraga FPTI Sulut. Selain itu, ia juga merupakan Ketua KNPI Sulut dan Ketua Kadin Sulut.

Caretaker Ketua Umum KONI Kota Manado DR Yan Lengkong MKes AIFO menandaskan, pelaksanaan Musorkot KONI Kota Manado ini sudah sesuai prosedur berdasarkan AD/ART KONI.

“Semua sudah sesuai prosedur. Jadi yang akan dilaksanakan ini adalah Musorkot bukan Musorkotlub” katanya lagi.

Dikatakan, panpel sudah terbentuk dan dipimpin Tonny Rawung sebagai Ketua dan Ferry Lantang sebagai sekretaris.

[kid/kim]

Related posts