Bagikan Bantuan ke 5.600 UMKM di Talaud, Elly Lasut: Semoga Bermanfaat

  • Whatsapp
Masyarakat Talaud bangga punya pemimpin peduli. Tampak Bupati Elly Lasut menyerahkan bantuan bagi UMKM. [ISTIMEWA/KOMENTAR.ID]

Manado, KOMENTAR.ID

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut menjadi kepala daerah yang diidolai masyarakat di masa pandemi.

Read More

Bukan apa-apa, di saat kepala daerah lain masih pusing dengan urusan PPKM, Elly Lasut sudah berkali-kali turun mendistribusikan bantuan ke masyarakat.

Di Kabupaten Talaud, mulai anak SD hingga warga lanjut usia (lansia), diberikan bantuan oleh pemerintah daerah yang diinisiasi oleh bupati.

Tak hanya itu, kabar terbaru Elly Lasut juga ternyata telah menyalurkan bantuan kepada 5.600 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten perbatasan tersebut.

“Ini bantuan untuk UMKM di masa pandemi. Banyak warga yang kesulitan. Ini kerja sama pemerintah daerah dan pusat untuk menyalurkan bantuan bagi 5.600 UMKM di Kabupaten Talaud.

Semoga membantu,” tutur Elly Lasut saat membagikan bantuan secara langsung kepada masyarakat di Talaud, baru-baru ini.

Setiap kelompok UMKM menerima dana penguatan sebesar Rp1,2 juta. Bantuan ini diharapnya membantu UMKM agar usahanya tetap jalan di masa pandemi Covid-19.

Elly Lasut juga telah menyalurkan bantuan kepada anak sekolah yang disebutnya bantuan beasiswa sebesar Rp500 ribu untuk setiap anak sekolah.

Di satu sisi, PPKM di Sulawesi Utara masih terus berlanjut. Gubernur Olly Dondokambey melalui surat edarannya memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga tanggal 31 Agustus.

[kid/yha]

Related posts