Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1312 Talaud Latihan Menembak Laras Panjang

  • Whatsapp

Talaud, KOMENTAR.ID

Prajurit Kodim 1312 Talaud kembali diasah kemampuan menembak jarak 100 meter menggunakan dua jenis senjata laras panjang.

Read More

Latihan dengan menggunakan senjata jenis SS-1 dan M-16 dilakukan di Lapangan Tembak Makolanal Melonguane, Rabu (08/09/2021).

Dandim 1312 Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman melalui Pasiops Dim 1312 Talaud Lettu Kav Hendra Welan mengatakan, latihan ini merupakan hari yang ketiga melaksanakan program  latihan menembak menggunakan senjata ringan.

“Ini merupakan bagian dari program komando atas guna meningkatkan kemampuan para prajurit. Hari pertama kita melaksanakan di Makodim untuk latihan menggunakan pistol. Sedangkan untuk senjata laras panjang kita laksanakan di lapangan Lanal Melonguane,” ujar Welan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam kegiatan latihan menembak senjata ringan ini dipusatkan di Makodim. Sedangkan yang mengikuti dari jajaran Koramil 01-08 yang berada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kegiatan ini kita laksanakan per triwulan, jadi dalam satu triwulan kita melaksanakan giat tersebut satu kali. Ini sesuai apa yang menjadi petunjuk komando atas,” lanjutnya.

“Kita berharap kemampuan prajurit dapat meningkat dan terpelihara terutama dalam menjalankan tugas ke depannya. Apalagi prajurit Kodim 1312 merupakan satuan tugas pengamanan pulau terluar khususnya di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Filipina. Skil yang mumpuni tentunya harus dimiliki para prajurit,” tambah Wellan.

Turut hadir dalam giat ini, Kapten Inf Markus Tilaar Danramil 07 Miangas, Letda Inf Isak Mangimpis Pasi Pers Kodim 1312 Tld, Letda Inf Daut Tinuo Danramil 06 Nanusa.

[ndo/**]

Related posts