Pemkab Talaud Targetkan 1003 Nakes Tuntas Divaksin Pekan Ini

0
220
Wabup Talaud Moktar Arunde Parapaga. (FOTO: ISTIMEWA)

Melonguane, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kabupaten Talaud menargetkan program vaksinasi khususnya untuk tenaga kesehatan (nakes), akan tuntas dilakukan pekan ini.

Dinas Kesehatan Talaud sendiri mulai melaksanakan penyuntikan vaksin untuk tenaga kesehatan sejak Selasa (02/02/21). 


Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengatakan, vaksinasi adalah agenda penting nasional yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. 


“Jadi, salah satu yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo seluruh nakes di daerah mendapat pelayanan vaksinasi. Di Talaud sendiri kita targetkan pekan ini tuntas dan 100 persen nakes atau 1003 orang tenaga kesehatan divaksin,” ujar  Parapaga di Melonguane, Rabu (03/02/21).


Menurutnya, daerah yang tercepat melakukan vaksinasi atau sudah capai 100 persen divaksin untuk nakes, akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintah pusat. 


“Ini adalah hadiah dari Presiden Jokowi, jika kita tercepat melakukan vaksinasi, maka kita akan mendapat DID,” ungkapnya. 


Maka dari itu, Parapaga meminta kepada Dinas Kesehatan melalui Kadis Kesehatan dr Kerry Monangin, untuk dengan cepat bergerak dan menyelesaikan program tersebut karena sudah menjadi target. 


Ditambahkan Parapaga, untuk pelaksanaan launching atau pencanangan vaksinasi nanti akan dilaksanakan Jumat (05/02/21) lusa.


“Launching resminya kita merencanakan hari Jumat bersamaan dengan Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut dan 

Forkopimda yang belum di vaksinasi,” ungkapnya. 


Parapaga juga menyampaikan terima kasih bagi Kapolres Talaud AKBP Alam Kusuma dan Dandim 1312 Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman MM sudah melakukan penyuntikan vaksin yang pertama. 


“Hari ini kita sudah diwakilkan oleh Kapolres dan Dandim. Tentu kami dari Pemkab Talaud menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa untuk Kapolres dan Dandim yang telah siap divaksinasi,” pungkasnya. 



***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here