Meski Terlambat, BPBD Manado Kunjungi Korban Tanah Longsor di Ranomuut

0
360

 

Kaban BPBD Manado Donald Sambuaga kunjungi korban tanah longsor di Kelurahan Ranomuut. (foto KID)

Manado, Komentar.ID

 

BPBD Kota Manado dibawah pimpinan Kaban Donald Sambuaga mengunjungi salah-satu warga yang terdampak bencana tanah longsor di Kelurahan Ranomuut Lingkungan I, Kecamatan Paal II Senin (01/02/2021).

 

Sambuaga pada kesempatan itu didampingi oleh Camat Paal II Glen Kowaas, Lurah Ranomuut Indry Sumilat dan kepala lingkungan I Deibra Saerang. Menariknya, kunjungan tersebut dinilai terlambat dikarenakan bencana terjadi sudah berselang hampir satu minggu, dan warga sudah secara sukarela gotong-royong melakukan kerja bakti akses jalan yang tetimbun akibat tanah longsor.

 

“Nanti so klar baru mo datang, kong datang le cuma da lia apa sto kong balik kanan,” kata warga yang enggan namanya dipublish.

 

Meski begitu, bantuan berupa sembako dan sejumlah logistik diserahkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinsos beberapa waktu lalu kepada keluarga yang menjadi korban tanah longsor.

 

“Bantuan sudah diserahkan beberapa waktu yang lalu, dari Dinsos dan juga Jemaat yang ada disini. Selanjutnya kami akan menindaklanjuti pembuatan proposal untuk bantuan perbaikan rumah yang rusak,” tutur Pala Saerang.


Trimah kasih kepada pemerintah kota atas kunjungan di kel ranomuut lingk 1 kec paal dua.yang di wakili oleh.kabang bpbd.pak donal dan camat paal dua.serta lurah ranomuut

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here