Mantapkan Program TMMD di Talaud, Elly Lasut Temui Danrem 131/Santiago

0
307
Elly Lasut (dua kiri) dan Danrem Meyer Putong (tiga dari kiri), foto bersama di Makorem 131/Santiago. (FOTO: ISTIMEWA)


Manado, KOMENTAR.ID


Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME menyambangi Markas Korem 131/Santiago, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/02/21).


Elly Lasut menemui Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong untuk membicarakan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Kabupaten Talaud.


“Tadi kami membicarakan banyak hal, termasuk program TTMD di Talaud. Kami juga mengikuti rapat koordinasi teknis secara virtual terkait program TMMD ke-110. Di mana TMMD 110 ini diberi tema Wujud Sinergi Membangun Negeri dan rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2021 mendatang,” ujar Elly Lasut


Ia mengatakan, program TMMD  merupakan bukti nyata bahwa TNI ada bersama pemerintah dan masyarakat sekaligus menunjang pembangunan di Kabupaten Talaud.


“Pastinya kami sangat mendukung TMMD ini serta keputusan-keputusan yang diambil TNI agar kemudian kita bersama-sama membangun Sulawesi Utara terlebih khusus Kabupaten Kepulauan Talaud, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina,” ujar Elly Lasut.



Sementara Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Talaud yang telah bekerja sama dengan Korem 131/Santiago melalui Kodim Talaud untuk ikut membangan wilayah perbatasan.


“Kita harus memajukan wilayah perbatasan, termasuk Talaud. Perbatasan adalah pintu masyk atau garda terdepan negara kita,” tegas Meyer Putong.


Sedikit menjelaskan, ia merinci kegiatan TMMD di Talaud akan dikerjakan dengan anggaran Rp 3,5 miliar.


Di mana dana ini untuk kepentingan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta kepentingan kegiatan non fisik.


“Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lainnya. Kita juga akan melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi kesehatan termasuk sosialisasi memutus mata rantai Covid-19. Jadi untuk Dandim di Talaud saya sampaikan selamat bekerja, bantu pemerintah dan masyarakat di sana,” tukas Danrem Meyer Putong.



Sebelumnya dalam pertemuan itu, Lasut dan Putong juga mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis secara virtual bersama Waaster Kasad Brigjen TNI Toto Nurwanto SIP MSi mewakili Aster Kasad selaku staf Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD dan diikuti oleh Mabesad dan jajaran  Korem se-Indonesia.



***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here