Maleo Tangkap 4 Perampok Mobil dan Uang, yang Menurunkan Pasutri bersama Balita di Jalan

0
241

Empat perampok berbahaya saat ditangkap polisi. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Maleo Polda Sulut berhasil menangkap empat penjahat berbahaya yang merampok mobil dan uang korban, Minggu (24/1) lalu di Jalan AKD Tumuyu, Desa Tapaaog, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang melalui Kanit Reskrim Aiptu Fadly Pampaile mengatakan, para pelaku ditangkap setelah pihaknya meminta batuan Maleo.

“Iya benar tersangka sudah kami amankan di sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Adapun pasal yang disangkakan adalah Pasal 366 KUHP dengan Ancaman Pidana 12 tahun penjara,” ungkap Fadly, Selasa 26/1/2021.

Diketahui, Minggu (24/1) sekira pukul 08.00 WITA, pasangan suami isteri Sai Mokoagow dan Lilis Molano warga Desa Toraut Kecamatan Dumoga Barat bersama dengan kedua anak mereka yang masih balita menuju  Kotamobagu. Tujuannya menjenguk ibunda Lilis Molanu sekaligus berbelanja bahan bangunan. 

Namun nahas tak terelakkan. Perampok bertato itu menghadang korban di puncak Tumuyu. 

Dari arah belakang, tiba-tiba muncul kendaraan Sigra warna silver bernomor polisi B 184 NDO yang ditumpangi empat pria bertato. Para perampok tersebut mengepung kendaraan korban. Salah satu dari terduga langsung mendekat dan mengambil kunci kendaraan serta meminta uang sebesar 500 ribu rupiah. Karena panik dan takut,  korban tak dapat berbuat apa apa.  Sehingga dengan leluasa pelaku membawa korban dan kendaraan.

Pada jarak 100 meter, pelaku menurunkan istri dan anak balita korban, persis di Kelurahan Mongkonai. Kemudian, pelaku menurunkan suami korban Sai Mokoagow beserta anaknya yang masih berusia 8 tahun. Selanjutnya pelaku membawa lari kendaraan milik korban dan uang sejumlah Rp18 juta.  

Korban kemudian melapor ke Polsek Lolayan dengan nomor laporan LP/06/1/2021/Sek.Lly/25 januari 2021. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here