LIGA CHAMPIONS: Kalah 1-4, Messi Cs di Ujung Tanduk

0
265



SKUAD Barcelona berada di ujung tanduk dan terancam terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Itu setelah mereka kalah telak 1-4 dari Paris saint Germain (PSG) di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar.


Pada pertandingan Rabu dinihari tadi, Barca yang kembali diperkuat Gerard Pique memimpin lebih dulu di menit ke-27 lewat penalti Lionel Messi. 


Wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers menunjuk titik putih setelah Frenkie de Jong dijatuhkan Layvin Kurzawa di kotak terlarang.


Keunggulan Barca hanya bertahan lima menit. Pada menit ke-32, PSG yang tidak diperkuat Neymar menyamakan kedudukan lewat gol Kylian Mbappe. 


Penyerang Prancis itu menaklukkan Marc Andre ter Stegeng dengan tendangan keras kaki kiri usai menerima bola dari Marco Verratti di dalam kotak penalti.


Tim tamu berbalik memimpin di menit ke-65. Bermula dari pergerakan Alessandro Florenzi di sisi kanan yang lepas dari jebakan offside, Kylian Mbappe dengan mudah menaklukkan Stegen setelah Pique gagal menghalau bola di depan gawang.


Di menit ke-70, PSG menggandakan keunggulan mereka. Kali ini gol raksasa Prancis dilesakkan penyerang muda Italia, Moise Kean yang berhasil menyundul bola hasil tendangan bebas Leandro Daniel Paredes.


Barcelona mencoba bereaksi dengan menambah barisan penyerangnya. Akan tetapi, bukannya mencetak gol mereka malah kembali kebobolan di menit ke-85. 


Berawal dari serangan balik, Mbappe mencetak gol ketiganya berkat umpan manis Julian Draxler.


Skor 4-1 ini bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini, Barcelona harus menang empat gol di Paris. 


Sebaliknya, PSG hanya butuh imbang atau minimal kalah 0-3 untuk melenggang ke babak delapan besar. 



(sctv/amr/kid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here