Launching Vaksin Covid-19 di Minut, Bupati dan Wakil Sama-Sama Belum Divaksin

0
277
Kapolres Minut Grace Rahakbau menjadi orang pertama yang divaksin. (ERLANGGA ALIF | KOMENTAR.ID) 

Minut, KOMENTAR.ID


Proses vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan di Minahasa Utara (Minut). Hal ini ditandai launching sekaligus vaksinasi tahap pertama di RSUD Walanda Maramis, Senin (01/02/21). 


Sebanyak 67 orang dari unsur Forkopimda, tenaga kesehatan, serta tamu undangan telah divaksin. 


Kepala Dinas Kesehatan Minut, Alain Beyah menuturkan, para penerima  vaksin dilakukan beberapa tes kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin. 


“Mulai dari rapid test , pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan kolestrol. Kalau lolos dan dinyatakan layak baru di arahkan ke meja tiga untuk divaksin,” tuturnya.


Dia menambahkan sampai sejauh ini para penerima vaksin, belum ada yang mengeluh menderita efek samping usai divaksin. 


“Karena setelah divaksin, kami lakukan observasi dulu selama 30 menit. Sambil diberikan vitamin,” tambah dia sembari mengatakan program vaksin tahap pertama akan dilakukan sampai April nanti.


Sementara itu Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau menjadi penerima vaksin pertama di Minut. 


Namun sayangnya Bupati Vonnie Panambunan serta Wakilnya Joppy Lengkong, belum divaksin hari ini. 


Joppy Lengkong batal  divaksin karena belum memenuhi syarat kesehatan untuk menerima vaksin, sementara Vonnie Panambunan memang sama sekali tidak terlihat berada di RSUD Walanda Maramis. 


“Seleksi bagi penerima vaksin ini memang dilakukan sangat ketat, tadi karena tekanan darah lagi tinggi jadi belum bisa divaksin hari ini.namun jika nanti sudah normal saya akan segera divaksin,” beber Joppy Lengkong.



***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here