Lantik ODSK, Jokowi: Sulut Beruntung Punya Olly Dondokambey

0
248

Jakarta, KOMENTAR.ID


Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Olly Dondokambey – Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, di Istana Negara, pukul 10.00 Wita.


“Benar akan resmi dilantik Senin (hari ini). Pak Asisten 1 dan protokol sudah rapat bersama pihak sekretariat kepresidenan sebelumnya,” ungkap Karo Pemerintahan Pemprop Sulut Jemmy Kumendong.


Jelang pelantikan, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sudah menyerahkan petikan Surat Keputusan Presiden (Keppres) kepada calon gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik.


Diketahui, selain ODSK, ada juga tiga gubernur-wakil gubernur yang akan dilantik.


Yakni Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan Kalimantan Utara, Ansar Ahmad – Marlin Agustina Kepulauan Riau dan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir Sulawesi Selatan.


Presiden Joko Widodo diketahui pernah berkali-kali memuji kiprah dan kebijakan Gubernur Olly Dondokambey saat memimpin di periode pertama. 


Presiden bahkan menyebut Sulawesi Utara beruntung punya gubernur seperti Olly Dondokambey. Hal ini disampaikan Jokowi saat program pemberian sertipikat gratis di Sulawesi Utara.


“Bapak dan ibu di Sulawesi Utara beruntung punya Pak Olly. Karena biaya administrasi sertipikat sudah ditanggung pemerintah daerah,” kata Jokowi.



(kid/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here