KPU Tomohon Gelar Debat Terbuka Paslon, Bisa Diakses Lewat Live Facebook

0
222

Tomohon, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akan menggelar debat terbuka, di ABI Kakaskasen Tomohon, Sabtu (07/11/20) nanti.


Debat perdana ini khusus untuk Calon Walikota Tomohon dan akan disiarkan secara langsung di tiga radio serta bisa juga diakses secara di live Facebook dan youtube KPU Tomohon.

 

Ketua KPU Tomohon Drs Haryyanto Lasut melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Stenly Jerry Kowaas SP mengatakan, debat terbuka secara keseluruhan, debat terbuka akan dilangsungkan sebanyak tiga kali.


Yakni pertama hanya calon walikota, kemudian debat kedua dijadwalkan digelar 21 November dengan menghadirkan calon wakil walikota dan debat ketiga digelar sepekan sebelum jadwal pencoblosan, yakni tanggal 2 Desember dengan menghadirkan pasangan calon.

 

Kata Kowaas, kegiatan debag digelar secara terbuka namun terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan.


“Debat terbuka paslon merupakan salah satu metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU dengan tujuan pengenalan profil kandidat, visi dan misi serta program kerja kepada pemilih dan masyarakat,” ujar Kowaas, Rabu (04/11/2020).

 

“Termasuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya. Serta menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat,” tuturnya.


(kid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here