Korps Baju Cokelat Gemar Berkeliaran di BPJN Sulut, Ada Apa?

0
405

Kantor BPJN 15 Sulut. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Sejumlah personil kejaksaan beberapa hari terakhir sering bertandang ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) 15 Sulawesi Utara. Mereka terpantau LSM dan media massa tampak mengunjungi kantor BPJN yang terletak di Suwaan, Minahasa Utara. Pada Kamis (10/2), siang, tiga pesonil jaksa sedang nongol di markas BPJN 15. Belum diketahui apa tujuan para panglima hukum di kantor tersebut.

Sumber internal BPJN 15 mengaku sangat gerah kedatangan korp baju cokelat ini. Pasalnya, kunjungan tak lasim dengan intensitas yang terus menerus, membuat pejabat BPJN bekerja tidak maksimal. 

“Kami sebenarnya berharap, kalau ada yang kurang beres, atau tujuan koordinasi, mestinya mengirim surat resmi atau panggilan menghadap. Fenomena didatangi korps baju cokelat itu membuat kita bekerja tidak nyaman. Karena tidak lasim kalau sudah keseringan,” ungkap sumber.

Terpisah, Ketua DPD Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Perjuangan Sulawesi Utara Jeffrey Sorongan meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut untuk menertibkan bawahannya yang gemar berkeliaran di BPJN 15. 

”Jangan cuma tertibkan. Harus menindak tegas. Fenomena personil jaksa mondar-mandir di instansi lain bukan fenomena baru. Ini kebiasaan lama yang berulang-ulang karena tidak ada penindakan,” tegas Sorongan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here