Komisi III Endus Pelanggaran di Bantaran Sungai Miangas

0
247
Bangunan Talud di bantaran sungai Jembatan Miangas Tikala. (foto rollysondakh)

Manado, KOMENTAR.ID

 

Bangunan Talud yang ada di bantaran Sungai Jembatan Miangas Tikala Ares mendapat perhatian dari Komisi III DPRD Kota Manado. Bahkan Komisi Bidang pembangunan itu akan turun ke lapangan melakukan koordinasi bersama pihak pelaksana.

Seperti diungkapkan Anggota Komisi Lucky Datau. Menurutnya, bangunan tersebut harus sesuai dengan eksisting dari besaran awal sungai. 

“Memang itu domainnya balai sungai, hanya saja harus sesuai dengan luas awal. Kami akan agendakan turun lapangan, jangan sampai ada keinginan atau permintaan pengembalian batas dari pemilik,” kata Datau dihubungi via WhatsApp Sabtu (30/01/2021).

Datau mengaku, akan lakukan investigasi data, baik dari Balai Sungai hingga pihak ketiga yang melaksanakan proyek tersebut. “Harus bicara data, Apakah itu sesuai dengan kondisi awal atau tidak. Karena secara kasat mata, nampak ada penyempitan sungai, nah itu pelanggaran. Apalagi sudah ada laporan dari masyarakat sekitar,” tuturnya.

berkaitan dengan ijin, Ia mengaku ada regulasi dari instansi terkait, dalam hal ini Balai Sungai. “Soal ijin kita tidak bisa mengintervensi, karena itu wewenang dari balai sungai. Tapi berdasarkan aturan yang ada,” tandas politisi PAN itu.

***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here