Kodim 1312 Talaud Gelar Baksos Donor Darah, Ini Harapan Dandim

0

Talaud, KOMENTAR.ID

Memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022, Kodim 1312 Talaud bersama Pemkab Talaud dan Rumah Sakit Daerah Kabupaten Talaud menggelar Bakti Sosial Donor Darah, di Halaman Kodim 1312 Talaud, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 1312 Talaud, Letkol Inf Sigfried W Panaha.

Dandim mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Kodim 1312 dalam rangka memeringati HUT ke-77 Hari Juang TNI AD.

“Tujuannya untuk membantu ketersedian stok darah di RSUD Kepulauan Talaud yang sangat minim dan terbatas,” kata Dandim Letkol Inf Sigfried W Panaha.

Ketersediaan stok darah di RSUD di Kabupaten Talaud diakuinya sangat terbatas karena kurangnya kegiatan donor darah yang dilaksanakan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kodim 1312 Talaud bersama sama dengan Pemda Talaud menggelar Bakti Sosial Donor Darah untuk membantu mengatasi adanya keterbatasan stok darah yang setiap saat dibutuhkan oleh seluruh elemen masyarakat yang sakit serta memerlukan perawatan intensif khususnya darah.

“Harapannya akan banyak komponen bangsa maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Tanah Porodisa dapat tergugah untuk ikut serta dalam setiap kegiatan pelaksanaan donor darah demi kebutuhan Warga Talaud,” tukasnya.

[ndo/kid]