Ketua LSPI, Hence Mandagie, Pulang Kampung: Perkuat Sinergi dengan Insan Pers Sulawesi Utara

0
80
Suasana pertemuan antara Ketua LSPI, Hence Mandagie dengan Ketua PROWM Juent Myhard dan Bendahara SPSI Zulkipli Liputo.
Sulut, KOMENTAR.ID
Ketua Lembaga Sertifikasi Pers Indonesia (LSPI), Hence Mandagie, melakukan kunjungan kerja  ke Manado, Sulawesi Utara, Senin (7/7/2024). Adapun salah satu agenda kunjungan bertajuk “pulang kampung” ini yakni mempererat sinergi dengan komunitas Pers di tanah Nyiur Melambai.
Hal ini nampak lewat pertemuan dengan wartawan dari Minahasa, Minahasa Utara, Bitung, dan Kotamobagu, di salah satu hotel ternama di wilayah Kecamatan Mapanget.
Ketua Profesional Wartawan Minahasa Utara (PROWM), Juent Myahard, mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini menggambarkan hubungan baik yang telah lama terjalin antara PROWM dan LSPI.
“Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang kita bahas, salah satunya ialah bagaimana meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan para insan pers,” tuturnya.
Di samping itu, momentum itu juga dijadikan sebagai ajang berbagi pandangan dan program kerja yang bertujuan memperkuat kolaborasi serta memperluas dukungan bagi wartawan di daerah.
“Termasuk membahas rencana strategis untuk memajukan dunia jurnalistik di Sulawesi Utara, dengan fokus pada pelatihan dan peningkatan kapasitas para wartawan,” ujarnya yang didampingi Bendahara Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Sulut, Zulkifli Liputo.
Sementara itu, Mandagie sendiri menyebutkan jika pertemuan dengan PROWM dan SPRI merupakan kesempatan emas baginya.
“Saya berharap melalui pertemuan ini, sinergi antara LSP dan PROWM dapat semakin kuat dan bermanfaat bagi semua pihak,” harapnya.
Ke depan, lanjut dia, LSPI, SPRI, dan Prowm berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam berbagai kegiatan dan program pelatihan guna memastikan standar profesionalisme yang tinggi di kalangan pers.
“Pertemuan ini diharapkan menjadi landasan yang kokoh bagi kerjasama yang lebih solid dan berkelanjutan, memajukan dunia jurnalistik di Sulawesi Utara,” kuncinya.
Sekadar diketahui, SPRI didirikan pada tahun 1999 dengan tokoh-tokoh penting seperti di antaranya Lexy Rumengan dan Johny Tumimomor.
[ein/kid]