KABAR DUKA: Anggota DPRD Bolmong Marthen Tangkere Berpulang

0
216

Anggota DPRD Bolmong Marthen Tangkere semasa hidup. Foto: Istimewa

Bolmong, KOMENTAR.ID

Segenap warga Bolaang Mongondouw berduka. Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Marthen Tangkere berpulang. Legislator Partai Golkar ini dikabarkan meninggal pada pukul 10.00 WITA, Sabtu (30/1), di Rumah Sakit Umum (RSU) Monompia, Kotamubagu, Bolmong. Marthen dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (28/1). Sumber keluarga menginformasikan, anggota DPRD empat periode ini sempat mengalami asam lambung. 

“Sempat masuk di Puskesmas tapi kemudian dirujuk ke RSU Monompia,” ungkap sumber keluarga. 

Diketahui, Marthen Tangkere semasa hidup dianggap legislator yang sangat dekat dengan konstituen di daerah pemilihan (dapil) 1.

”Kami ikut bersedih. Pak Marthen sosok yang sangat dekat dengan warga. Dia sering turun bertemu masyarakat,” ujar sopir Marthen Tangkere, Michael  Noya.

Politisi senior Bolmong yang dijuluki Jenderal Totabuan karena sudah empat periode menjabat anggota dewan. 

Padahal Marthen baru saja digadang masuk bursa bakal calon Wakil Bupati Bolmong. Soal pengalaman, jangan ditanya. Pun kemampuan. Ia punya kecerdasan politik yang hanya dimiliki politisi matang. Marthen punya jejaring yang kuat.

Massa militannya ada di Pantura dan Dumoga. Marthen berpeluang maju di papan dua. Bisa di Golkar. Bisa pula berduet dengan incumbent Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang lagi menanjak popularitasnya. 

“Semua mengalir saja,” kata dia setiap dikonfirmasi. 

Tapi Tuhan berkehendak lain. “Beristirahatlan dalam damai, Jenderal Totabuan. Tuhan memelukmu dalam Kerajaan Surga, ujar sejumlah konstituen di Nanasi Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here