Joe Biden Takkan Menyinggung Trump Saat Pidato Pengukuhannya Sebagai Presiden

0
225
Presiden AS Terpilih Joe Biden saat berbicara di Reserve Center, New Castle, Selasa (19/01/21). Malam ini, Biden segera dilantik sebagai Presiden AS. (ISTIMEWA/AP FOTO EVAN VUCCI)

WASHINGTON- Dua dari pejabat komunikasi teratas pemerintahan Presiden AS Terpilih Joe Biden menggambarkan pidato pelantikan presiden nanti adalah pidato berwawasan ke depan yang tidak akan banyak menyentil pendahulunya, Donald Trump.


Direktur komunikasi Kate Bedingfield mengatakan kepada ABC “Good Morning America” ​Rabu (20/01/21), bahwa pidato presiden terpilih Joe Biden akan lebih banyak berbicara tentang dunia saat ini dan masa depan.


Sekretaris Pers Biden, Jen Psaki, mengatakan kepada CNN bahwa pidato pengukuhan Biden adalah jelas bukan pidato tentang Donald Trump dan dia “tidak berharap” mendengarnya di dalamnya.


Komentar.id melansir Apnews.com, Bedingfield mengatakan Biden tidak memiliki kontak dengan presiden Donald Trump.


Ditanya mengapa Biden mengundang lawan politik termasuk Pemimpin Partai Republik Kevin McCarthy untuk bergabung dengannya dalam Misa pada Rabu pagi, Psaki mengatakan merasa penting baginya secara pribadi untuk memiliki anggota dari kedua partai 


“Dan menggunakannya sebagai contoh bagi Amerika. Bagi publik,” katanya.


Bedingfield mengatakan Biden akan menandatangani 15 perintah eksekutif dalam beberapa langkah pertamanya sebagai presiden.


Sementara Presiden AS Terpilih Joe Biden yang akan mengikuti Inagurasi malam nanti, sudah berada di Washington DC.



Sambil menunggu momentum itu, Joe Biden memosting foto di laman Instagramnya dengan caption: di Washington, DC dan di seluruh negeri, kami berkumpul untuk menghormati lebih dari 400.000 orang Amerika yang telah meninggal karena COVID-19. Setahun terakhir telah menguji kita dengan cara yang tak terbayangkan, tapi sekarang saatnya kita mulai menyembuhkan dan mengatasi – bersama.



(kid/apn/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here