Jalan Manado-Bitung di Kalawat Tergenang Banjir, Lebih dari 5 Kendaraan Mogok

0
374
LANGGANAN: Banjir menggenangi ruas jalan Manado-Bitung, tepatnya depan MIS Kalawat. (ERLANGGA ALIEF/KOMENTAR.ID)

Minut, KOMENTAR.ID


Banjir setinggi sebagas paha orang dewasa menggenangi ruas jalan protokol Manado-Bitung, tepatnya di depan Sekolah Manado International School (MIS), Kalawat, Jumat (22/01/21) sore.


Imbas banjir itu dilaporkan sudah lebih lima kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang mogok akibat memaksa menerjang banjir. 


“Dari tadi kendaraan sudah disuruh putar balik, tapi karena jalan sudah semakin padat jadi susah untuk balik arah. Akhirnya banyak kendaraan yang memaksa jalan dan mogok,” ujar Herman, salah seorang warga yang membantu mengurai kemacetan. 


Diketahui kawasan tersebut memang cukup sering tergenang banjir saat hujan deras karena keterbatasan drainase yang tak mampu menampung debit air. 


“Sudah berapa kali diperbaiki, namun tetap banjir terus. Padahal ini akses jalan masuk untuk perumahan mewah serta sekolah internasional,” tandasnya. 


Hingga berita ini diturunkan, air masih cukup tinggi menggenangi ruas jalan tersebut. Warga disarankan mengambil akses Jalan SBY ataupun jalan alternatif lainnya.



(kid/erl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here