Jaga Fisik Prajurit, Kodim 1301 Sangihe Laksanakan Han Mars

0
214

 

Latihan Hans Mars Kodim Sangihe (Foto istimewa)

Tahuna,KOMENTAR.ID
Melalui Minggu Militer yang dilaksanakan pada minggu ke 4 setiap sebulan sekali, Prajurit Kodim 1301/Sangihe Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hans Mars), dengan rute kurang lebih 5 Km di seputaran Kecamatan Tahuna, Selasa (24/11/2020).
Kegiatan Hanmars dilaksanakan guna memelihara fisik dan jiwa corsa prajurit Kodim 1301/Sangihe. 
 Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan minggu militer yang merupakan kegiatan terprogram TNI AD, yang wajib dilaksanakan satuan TNI AD dalam memelihara kemampuan fisik prajurit. 
Sebelum dilaksanakan kegiatan Hanmars diawali dengan senam peregangan yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1301/Sangihe, guna menghindari cidera saat berlangsungnya kegiatan. 
Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P sangat mengapresiasi semangat yang di tunjukan oleh seluruh prajurit yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan aman, tertib dan lancar.
“Kegiatan Hanmars ini merupakan program satuan pada Minggu Militer. Dengan tujuan menyegarkan kembali ilmu-ilmu militer, meningkatkan fisik dan stamina seluruh prajurit agar tetap sehat dan prima, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas ke depan. Selain itu juga, untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid 19,”kata Rachmat
“Kegiatan Hanmars ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit, agar selalu kompak dan solid dalam setiap tugasnya. Serta mengingat dan memelihara ilmu-ilmu dasar kemiliteran bagi seluruh Prajurit Kodim 1301/Sangihe,” tambah Rachmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here